Friday, November 22, 2013

MUBES FMSC 2013/2014




Kepengurusan FMSC Periode 2012/2013 tidak terasa sudah diujung waktu, satu tahun mengemban amanah dirasa sangat singkat oleh ketua FMSC 2012/2013 Fareza Ditya Arianto. "Sudah saatnya pergantian kepengurusan, satu tahun mengemban amanah banyak meninggalkan 'bekas' perjalanan yang sulit hilang bersama teman-teman pengurus, tidak pernah ada kata 'berakhir' menjadi bagian dari FMSC".
Mubes yang dilaksanakan selama dua hari 19-20 November 2013 ini mengikutsertakan seluruh keluarga besar Manajemen Hutan, turut hadir sebagai peserta mubes ini senior-senior hingga adik-adik 49 yang baru saja menjadi bagian dari FMSC. Agenda yang lebih dulu dimulai dengan pembahasan LPJ (Laporan Penanggung Jawaban), ternyata sedikit mengulik serintil kenangan-kenangan pengurus selama pelaksanaan kegiatan kegiatan FMSC, seperti Aksi Lingkungan, ESM (Ecological Social Mapping), BHR (Bina Hutan Rakyat), DIKLAT FMSC, dan lain sebagainya. Banyak kenangan kenangan manis dan pahit, susah senang dengan kendala kendala  yang telah dilewati selama satu tahun belakangan ini, menaburkan rasa haru dimata 'mantan' ketua dan seluruh pengurus juga peserta mubes yang hadir, yang kemudian dilanjutkan dengan agenda pembahasan AD/ART (Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga) untuk periode 2013/2014 yang di pimpin oleh Dewa Presidium Pemimpin Sidang Ren Giat Bagus Permana angkatan 48. H-1 pelaksaan mubes berjalan dan berakhir dengan lancar tidak menemukan kendala yang cukup berat, seluruh peserta bebas berpendapat untuk menuju FMSC yang lebih baik nantinya. Jika dibandigkan dengan AD/ART periode sebelumnya, terdapat sedikit perubahan, salah satu diantaranya adalah masalah keanggotaan FMSC, disini alumni dapat mendaftarkan diri menjadi anggota luar biasa di FMSC dan ikut berperan serta dalam pelaksanaan kegiatan kegiatan . 

Tibalah saat yang dinantikan, untuk melanjutkan posisi ketua FMSC periode 2013/2014 selanjutnya. Dua nama yang mencalonkan diri untuk maju sebagai calon ketua FMSC 2013/2014 adalah Sendi dari angkatan 48 dan Helmi dari angkatan 49. Kedua calon sama sama kuat dan memiliki kekurangan dan kelebihan yang sebenarnya bisa saling melengkapi satu sama lain. Akan tetapi dari semua yang terbaik tentu akan terpilih satu yang paling terbaik diantara yang terbaik. Pemilihan dilaksanakan secara musyawarah, bijaksana, dan seksama. Peserta mubes benar-benar memikirkan, menimbag, dan memutuskan dengan beberapa pertimbangan dan penilaian lewat jawaban jawaban pertanyaan yang diajukan. Segelintir perdebatan yang mewarnai jalannya musyawarah ini, berjalan dengan sportif dan lancar, dan pada akhirnya semua mengarah pada satu suara menuju FMSC lebih baik

Selamat untuk ketua FMSC terpilih periode 2013/2014, "SENDI YUSANDI "


Serah terima jabatan kepada ketua FMSC terpilih, Sendi Yusandi

0 comments:

Post a Comment