Friday, November 22, 2013

Mengenal Lebih (Jauh) Sosok Ketua Baru


"Yang pasti tegang dengan amanah yang besar ini, tapi ketegangan itu akan hancur ketika ada orang orang disamping yang mendukung sepenuh hati"-

Congratuliation untuk ketua baru kita, Sendi Yusandi. Temen temen, abang teteh, dan adik adik pasti penasaran banget kan sama ketua terpilih kita ini? Seperti apa beliau, bagaimana beliau, dan mengapa bisa terpilih. Kali ini khusus edisi 'mengenal lebih jauh sosok ketua baru kita'.

Pembawaan yang simple, menarik, kocak, dan cerdas lengkap menyatu dalam diri pria asal Cianjur, Cipanasa Jawa Barat ini. Sebelumnya mungkin tidak terpikirkan oleh Sendi hingga bisa sejauh ini maju menjadi ketua FMSC periode 2013/2014. Banyak pertanyaan pertanyaan yang diajukan dapat 'dipangkas' dengan singkat, padat dan nggak jelas (katanya) oleh pria mantan divisi medis BCR 2013 dan anggota IFSA ini.
Dengan pembawaan yang 'apa adanya' (Soraya 49) justru membuat kita tergugah untuk menimbang dan menilai kemurnian, keinginan, dan ketulusan visi serta misinya untuk membawa FMSC yang lebih inovatif. 

Seberapa besar keyakinan anda untuk terpilih menjadi ketua FMSC 2013? (Shantia 48)

"Secara fisik 99%,
Secara mental 15%, karena dengan berjalannya waktu dan didukung oleh teman teman yang mensuport saya, mental saya akan bertambah dengan sendirinya".

Apa strategi atau jurus terjitu anda untuk membawa FMSC kearah yang lebih baik lagi? (Fareza 47)

"Setiap orang pasti punya gaya dan caranya masing-masing, jika diungkapkan saat ini dan di forum terbuka seperti ini, bukan jurus atau strategi terjitu lagi namanya".

Bagaimana prioritas anda ketika nanti terpilih menjadi ketua, dengan agenda kegiatan lain diluar FMSC yang posisinya sama sama penting untuk anda? (Agung Kriswiyanto 46)

"Sebenarnya untuk prioritas itu tergantung segi kepentingannya sendiri, tapi karena saya menjabat sebagai ketua FMSC sudah pasti penting dan lebih memilih FMSC karena saya mempunyai amanah yang sangat besar disini. Terkecuali jika menyangkut urusan keluarga".

Gambaran pertanyaan diatas adalah salah sekian dari banyak pertanyaaan yang diajukan dan dijawab oleh Sendi. 

"Masa muda adalah masa yang berapi-api" (Sendi Yusandi 2013)

(Donny 48), Sebagai partner yang pernah bekerjasama dengan Sendi, Sendi sangat memiliki potensi yang luar biasa yang tidak terlihat atau belum nampak dan cocok untuk menjadi ketua FMSC. Terbukti dengan acara diklat FMSC kemarin, dia bisa menghandle semuanya dan menyelesaikan tepat waktu serta disamping itu, dia memiliki prestasi akademik yang bisa dibilang sangat cukup baik. Ini benar benar terbukti Sendi bisa memanage dirinya dengan sangat baik. 

(Lingga 48), Sendi itu orangnya "action", tidak pernah mengeluh dan semuanya langsung dikerjakan tanpa banyak bicara.

(Arief 48), Sendi itu cerdas dan efisien, saat dia dihadapkan pada satu masalah dia tidak perlu berpikir panjang dan muter-muter, tapi langsung tepat sasaran dengan metodenya sendiri.

(Amir 47), Kecerdasan Sendi itu nampak ketika dia tanpa diminta mampu menguraikan poin-poin saat dihadapkan pada satu keadaan.

Pembawaannya yang comfortable, humoris dan supel bisa masuk dan menyatu dengan semua golongan menjadi poin plus sendiri bagi diri Sendi. Karena sosok ketua adalah mengenal penuh seluruh anggotanya dan bisa menciptakan zona nyaman bagi siapa saja yang berada didekatnya.


0 comments:

Post a Comment