Tuesday, November 26, 2013

Gebyar Pengurus FMSC


Ketua Baru, Pengurus juga harus baru dong.
Nah khusus banget buat ade-ade kece kita angkatan 49 yang ngantri daftar jadi pengurus ini, mungkin masih banyak yang bingung kan? Ada apa aja sih di kepengurusan FMSC  ini? Penasaran kan .. cekidot yuk ..

Untuk Kepengurusan tahun ini, ada beberapa divisi yang yang siap untuk 'melayani' Sendi nih selain para BPH .

1. Divisi PSDM (Pengembangan Sumberdaya Manusia)
Ada apa aja sih di PSDM ? Ngapain aja yaa kerjaannya?
"Berperan dalam peningkatan kapabilitas dan rasa kekeluargaan serta rasa saling memiliki antar pengurus dan anggota FMSC.
Sekaligus dapat meningkatkan prestasi, kreatifitas, serta inovasi pengurus"
Nah itu adalah bahasa formalnya. Kalau bahasa sederhananya sebenarnya PSDM itu seperti 'tonggak' nya dalam sebuah kepengurusan. Bisa dibilang, tanpa adanya PSDM semua acara ataupun kegiatan-kegiatan tidak akan berjalan sesuai rencana. Karena apa, PSDM-lah yang mengurus, menjalankan, memprogramkan seluruh agenda-agenda atau kegiatan serta acara penting di FMSC.
Contohnya seperti : Forman Cup, Malam Keakraban, Hedon bareng, Up Grading, Diklat dan lain sebagainya yang berhubungan dengan kekeluargaan, hubungan internal atau eksternal ke sesama anggotanya.

2. Divisi INFOKOM (Informasi dan Komunikasi)
Masih Perlu penjelasan nggak ya untuk divisi yang satu ini?
"Berperan dalam memberikan informasi terkait acara yang akan dan telah dilaksanakan
FMSC. Membuat press release dari setiap kegiatan yang telah dilakukan oleh
FMSC Menjalin komunikasi secara internal dan eksternal FMSC"
Simplenya, Infokom ini adalah tempat menampungnya berbagai informasi informasi penting ataupun nggak penting mengenai FMSC, bisa juga sebagai tolak ukur eksistensi FMSC itu sendiri. Nggak ada Infokom, kegiatan yang dilaksanakan FMSC nggak akan berjalan lancara juga (hehe).
Contohnya itu seperti yang sedang kawan-kawan baca sekarang ini lah salah satu bagian kerjaan dari Infokom :) tapi, nggak cuma sampai disitu aja, buat ade-ade yang mengaku kreatif dan siap membantu eksistensi FMSC ini, Infokom juga punya 'Big Project' yaitu Buletin dan FMSC Magazine (amin) dan beberapa tanggungajawab lain terkait dengan publikasi dan komunikasi lewat media sosial seperti twitter dan
facebook.

3. Divisi Keprofesian
Nah selain dua divisi yang telah disebutkan diatas, ada juga nih salah satu divisi unggulan yang cuma satu satunya, dan hanya dijumpai di FMSC. Apalagi kalau bukan divisi keprofesian.
Divisi keprofesian adalah divisi yang mengarah pada bidang ilmu keprofesiannya yang membawahi 4 Kelompok Studi (KS) yaitu Perencanaan Hutan, Hidrologi Hutan, Pemanfaatan Hutan, dan Sosial Ekonomi Hutan.
Kegiatan-kegiatannya atau kerjaan dari divisi keprofesian itu antara lain berhubungan dengan masing masing KS, seperti Aksi Lingkungan, BHR (Bina Hutan Rakyat), ESM (Ecological Social Mapping) dan hasil seminarnya.

Wah-wah pasti pada bingung kan mau masuk divisi mana? Jangan bingung jangan ragu, turuti kemauan hati dan berdasarkan basic ade-ade semua. Karena apapun divisinya kita tetap 'Satu' dalam FMSC, Semuanya sama sama memberikan kontribusi yang paling terbaik untuk FMSC.
Selamat Memilih :)

0 comments:

Post a Comment