Thursday, October 24, 2013

Flash News -- Congratulation~!


Ehem, ada kabar baru nih di departemen Manajemen Hutan kita tercinta. Kabar gembira ini datang dari dosen - dosen kita tercinta dan tersayang. Ada dua berita sebenarnya. Jadi ada apa di MNH sekarang?

Nah berita pertama datang dari dua bapak dosen kita tercinta. Dua bapak dosen kita ini beberapa hari yang lalu telah resmi menyandang gelar profesor loh. Buat jadi profesor terntunya membutuhkan perjuangan yang keras. Dibutuhkan konsistensi terhadap bidang yang tengah di geluti dan tentunya kontribusi nyata terhadap bidangnya, bahkan ada juga penilaian berdasarkan jurnal atau karya tulis yang udah dibuat. Makanya kalian - kalian mahasiswa tirulah dosen kalian ini. Belajar yang rajin biar bisa jadi profesor dan jangan takut untuk menulis. Hehe. Nah siapa aja bapak dosen kita ini? Langsung aja yak


Prof. Dr. Ir. Didik Suharjito, MS


S1: Manajemen Hutan IPB (1986)
S2: Sosiologi Pedesaan IPB (1992)
S3: Antropologi UI (2002)

Saat ini beliau merupakan salah satu dosen Manajemen Hutan IPB. Beliau merupakan dosen yang tergabung dalam laboratorium kebijakan dan sosial ekonomi dengan bidang keahlian antropologi, kehutanan masyarakat, etnoforestri, atropologi ekologi, dst.




Prof. Dr. Herry Purnomo

S1: Agrometeorologi, FMIPA, IPB (1987)
S2: Komputer joint program UI dan Universitas Maryland, USA (1990)
S3: Kehutanan IPB (2002)

Saat ini beliau merupakan salah satu dosen Manajemen Hutan, Laboratorium Perencanaan Hutan dengan bidang keahlian analisis sistem. Selain itu, beliau juga merupakan seorang peneliti di CIFOR dan banyak meneliti hal - hal yang terkait SFM, adaptif-kolaboratif manajemen, perubahan iklim, dan sebagainya.



SELAMAT KEPADA 

Prof. Dr. Ir. Didik Suharjito, MS 
DAN 
Prof. Dr. Herry Purnomo

Sekali lagi selamat ya bapak~. Semoga dengan gelar barunya dapat memberikan kontribusi yang terbaik bagi kehutanan kita. Sukses selalu dan tetap semangat Bapak~! :D

2 comments:

  1. Semoga menggunakan dan menularkan ilmunya sebagaimana mestinya,amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meskipun sdh lama, saya sampaikan terima kasih ya, maklum baru sempat buka web ini. Sukses selalu buat kalian. Didik

      Delete